[052] YAI Tarakan
Berita
Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Menghantrakan Paket Kebahagiaan dan Makanan untuk Lansia di LKSA Al Marhama

Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Menghantrakan Paket Kebahagiaan dan Makanan untuk Lansia di LKSA Al Marhama

Tarakan-Alhamdulillah wa syukurillah, telah terlakasana Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Menghantrakan Paket Kebahagiaan dan Makanan untuk Lansia di LKSA Al Marhama untuk para Lansia pada Jum'at, 21/7/23 di LKSA Al Marhama. Saat ini di LKSA Al Marhama terdapat 7 lansia, yang dulunya berjumlah 10 lansia. Tiga diantaranya sudah berpulang ke Rahmatullah. Para lansia berusia sekitar 60-70 tahun dengan kondisi kesehatan yang berbeda. Terdapat satu lansia yang sedang bedrestI dikarenkan kesehatannya menurun, dibalik kesehatan yang tak baik beliau tampak sangat cantik dengan memperhatikan riasan rambut dan pakaiannya. Lansia disini memiliki bakat yang berbeda-beda, ada yang bisa membuat keset kaki dari kain perca, pangkas rambut, hingga menyulam. Karya-karya kerajinan mereka terpajang rapi di dinding dan terpakai di rumah lansia. 

Sedikit banyak mendengar cerita para lansia, mulai dari waktu mudanya, anggota keluarga mereka, hingga kondisi sekarang yang mereka alami.
"Sering-sering kesini yah (berkunjung)!" ucap salah satu lansia dengan senyumnya. Dia terlihat senang karna ada teman berbagi cerita.

"Sejak setelah lebaran sudah jarang yang kesini (berkunjung), pemasukkan (donasi) juga kurang sejak januari. Masa kami makan sayur bening saja setiap hari.."  layaknya curhatan nenek ke cucu yang ingin diperhatikan lebih. Tak sadar air mata menetas deras sambil mengingat apabila itu terjadi pada orangtua sendiri atau bahkan diri sendiri di masa tua.

Adapun paket kebahagian amanah para Muzzaki yang telah didistribusikan berupa 10 nasi kotak (7 lansia dan 3 careworker), 2 Buavita, 1 roti, 1 balsem, 1 minyak kayu putih, dan 1 bedak.

"Semoga rejekinya lancar, panjang umur, yang belum memiliki suami dan anak semoga Allah berikan yang terbaik, aamiin ya robbal'alamin"  kurang lebih seperti itulah doa baik dan tulus mereka haturkan saat kami bersalaman sesaat ingin pamit.

… وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ
“… dan barangsiapa (yang bersedia) membantu keperluan saudaranya, maka Allah (akan senantiasa) membantu keperluannya.” (Hadits Riwayat Bukhari, Shahîh al-Bukhâriy, juz III, hal. 168, hadits no. 2442 dan Muslim, Shahîh Muslim, juz VIII, hal. 18, hadits no. 6743 dari Abdullah bin Umar r.a)

Teriring doa untuk seluruh Donatur/ Muzzaki, semoga para Muzakki diberikan rezeki yang berkah berlimpah oleh Allah SWT, kebermanfaatan yang ditanam semoga menuai pahala yang berlimpah, memacu jalan-jalan rezeki baru, menentramkan hati, dan menambah energi keberlimpahan untuk kita dan keluarga kita. Aamiin ya robbal'alamin.

Galeri Kegiatan

Paket kebahagiaan

Paket makanan

Packing paket kebahagian dan makanan

Karya para lansia

Penyampaian maksud dan tujuan berkunjung

Berpelukan :)

Saliman sambil bertukar cerita

Berpamitan dengan para Lansia

Kawan YAI Tarakan dan Careworker LKSA Al Marhama

=============================
Salurkan donasi terbaik kita melalui :
Bank BSI 
7849078741
a.n YAI CAB TARAKAN 
Konfirmasi & informasi :
ttp://wa.me/+628115348585,








Berita Lainnya
Sehat Menuju Ramadhan Bersama Abuyatama (Tarakan)
Sehat Menuju Ramadhan Bersama Abuyatama (Tarakan)
Rabu, 22 Maret 2023 20:59 WIB

Point of care testing (glukosa darah, kolestrol, asam urat, dan hemoglobin) untuk Para Mustahik Berdaya dan Pemeriksaan kesehata gigi untuk Para Santri Rumah Qur`an PPA Cab. Juata dan Selumit.

Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Distribusi Beras Berkah dan Sembako Berdaya untuk Para Mustahik 
Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Distribusi Beras Berkah dan Sembako Berdaya untuk Para Mustahik 
Senin, 06 Maret 2023 13:30 WIB

Masya Allah, keistiqomahan 40 hari Sedekah Subuh buat hidupku lebih utuh

Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Membantu Pengobatan Adik Zia
Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Membantu Pengobatan Adik Zia
Rabu, 15 Februari 2023 10:38 WIB

Alhamdulillah wa syukurillah, telah terlakasana Gerakan Jum`at Berkah (GJB): Membantu Pengobatan Adik Zia